005259_388572_Lift___laman_Safebee

batampos.co.id – Hal terburuk bisa saja terjadi pada setiap orang. Misalnya jika Anda terjebak di dalam lift dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Terjebak di dalam lift tentu tidak menyenangkan. Kondisi ini tentu cukup langka. Meski begitu, ada baiknya untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika Anda terjebak dalam lift.

Beberapa tips yang harus Anda lakukan jika Anda sedang terjebak dalam lift.

1. Tekan tombol bertanda bantuan

Jika terjebak dalam lift, Anda harus menekan tombol bantuan, sehingga Anda bisa keluar,” kata managing director NAEC, Edward Donoghue, seperti dilansir laman Safebee, Minggu (3/1).

“Banyak orang sering mendapat masalah jika mereka mendorong pintu lift agar terbuka dan ketika itu tidak berhasil, mereka memaksa pintu terbuka. Ini adalah hal yang sangat tidak aman untuk dilakukan,” kata Donoghue.

2. Gunakan ponsel Anda untuk meminta bantuan

Jika Anda menekan tombol bantuan dan lift tidak terbuka, maka gunakan ponsel Anda untuk menelepon pihak gedung atau security gedung.

Ini benar-benar berbahaya. Anda bisa jatuh tepat di hoistway alias poros lift. Belum lagi apa yang mungkin terjadi jika lift tiba-tiba mulai naik atau turun lagi.

4. Jangan panik

Cobalah menarik napas dalam untuk menenangkan diri. Bahkan jika Anda memiliki fobia lift.(fny/fri/jpnn)

Komentar Pembaca

komentar