15218_33116_dj una instagram

batampos.co.id – Banyak cara untuk mengharumkan nama Indonesia, salah satunya adalah melalui jalur musik.

Putri Una Astari dikenal sebagai disc jockey (DJ) muda berbakat. Wajah cantik dengan rambut panjang tergerai, semakin membuat perempuan 28 tahun ini gampang diingat keahliannya memainkan piringan hitam.

Tak heran jika banyak prestasi diraihnya. Paling anyar, perempuan dengan nama komersil DJ Una ini berhasil menjadi runner up sebuah kompetisi DJ di Prancis.

Sebelumnya, DJ Una sukses masuk ke dalam daftar 100 DJ perempuan top dunia. DJ Una sukses menempati urutan ke-29.

“Iya aku akhir tahun terpilih berada di posisi 29 DJ female penilaian dari UK (Inggris, Red). Terus kemarin juga awal tahun posisi dua untuk kompetisi DJ di Prancis,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (5/1).

DJ Una mengaku sebelumnya memang sempat ikut kompetisi DJ tingkat internasional. Tapi, uniknya, DJ Una tak pernah tertarik untuk ikut kompetisi DJ di Indonesia.

“Sebenarnya untuk mengikuti kompetisi udah lama. Tapi belum pernah ikut kompetisi di Jakarta. Akhirnya ikut di luar. Di luar kan masih murni penilaiannya, karena mereka juga nggak tahu Una,” jelasnya.

DJ Una tercatat sudah tiga tahun mendalami karier sebagai DJ. Kesempatan untuk terjun jadi DJ dirasa kan Una mulai 2008 dari kakaknya.

“Sebenarnya kenal dunia DJ dari 2008, karena abang aku dari awal banget ngikutin DJ. Karena DJ happening 2011, aku terjun dari 2011,” pungkas selebriti yang kerap menjadi host tamu acara musik Dahsyat di RCTI itu. (uta/opi/awa/jpg)

Komentar Pembaca

komentar