Ade Komarudin. Foto: Ricardo/JPNN.Com
Ade Komarudin.
Foto: Ricardo/JPNN.Com

batampos.co.id – Politikus Partai Golkar, Ade Komarudin akhirnya telah resmi menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Pelantikan Akom -sapaan Ade- sebagai ketua DPR digelar dalam rapat paripurna, Senin (11/1).

Dalam paripurna itu, Akom langsung diberi kesempatan berpidato. Akom dalam pidato perdananya sebagai ketua DPR Ia berjanji bakal membuat lembaga wakil rakyat itu lebih baik lagi ke depan.

Selain itu, Akom juga akan merangkul seluruh anggota dan pimpinan fraksi dalam menjalankan tugas dan fungsi DPR.
“Dengan kebersamaan komitmen seluruh anggota dan fraksi, saya meyakini tugas seberat apapun bisa diselesaikan,” ujarnya.

Politikus yang sudah menjadi anggota DPR sejak 1997 itu berencana menggenjot kinerja DPR di bidang legislasi atau pembuatan undang-undang. Menurutnya, DPR selama setahun ini memang tidak produktif dalam bidang legislasi.

“Harapannya, DPR dapat mengevaluasi dan introspeksi. Serta, ke depan harus lebih produktif lagi,” ucapnya.

Akom juga bakal menjalin komunikasi dengan partai politik dan fraksi-fraksi di DPR. “Tidak ada lagi batas fraksi dan partai. Bersama fraksi yang ada, kami pimpinan dewan bersama teman anggota mengelola DPR lebih baik lagi,” tegasnya.

Selain itu Akom juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh anggota DPR dan pimpinan DPR yang lalu, termasuk Setya Novanto. “Semoga dengan kerja sama akan lebih bermanfaat di masa yang akan datang,” tegasnya. (rka/JPG)

Komentar Pembaca

komentar