Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. (foto: dailymail)
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. (foto: dailymail)

batampos.co.id – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kini telah merasakan untuk pertama kalinya betapa sibuknya jadwal pertandingan musim dingin di Inggris.

Setelah sebelumnya melatih di Jerman di mana ada istirahat musim dingin selama sebulan, Klopp telah beberapa kali mengeluhkan tentang ketatnya jadwal di Inggris.

Ketika ditanya apakah dia punya saran untuk Pep Guardiola, yang akan meninggalkan Bayern Munich dan menuju Inggris pada akhir musim ini, Klopp memperingatkan Pep tentang hal tersebut.

“Saya tidak perlu memberitahu Pep Guardiola karena dia adalah pelatih yang berpengalaman. Tapi jumlah pertandingan di sini menjadi perbedaan terbesar. Ketika saya datang ke sini, saya tidak tahu ada dua putaran di semi-final Piala Capital One.”

“Pep begitu berpengalaman, pasti. Saya yakin dia akan membeli beberapa pemain dan memiliki tim yang baik, mungkin ia harus memiliki 35 pemain.”

Ketika ditanya tentang krisis cedera yang melanda Liverpool saat ini, Klopp mengatakan ia pernah menghadapi situasi serupa sebelumnya saat menangani Dortmund, tetapi dengan adanya istirahat musim dingin hal itu lebih mudah untuk ditangani.

 

(sam)

Komentar Pembaca

komentar