(foto: national geographic)
(foto: national geographic)

batampos.co.id – “Umur panjang tidak hanya dicapai dengan menjaga kesehatan”, demikian menurut seorang veteran yang masih segar bugar di masa tuanya.

PJ Lott, seorang pria asal Laurel, Mississippi, merayakan ulang tahunnya yang ke 112 pekan lalu. Lott, yang merupakan seorang veteran, mengungkapkan resep umur panjangnya yang ternyata sangat sederhana, yaitu dengan memperlakukan orang lain dengan baik.

Menurut putri baptis Lott, Brenda Washington, Lott telah telah memegang teguh misi berbuat baik kepada sesama sudah sejak lama. Sejak Lott masih muda, ia selalu bersedia mengulurkan tangan kepada orang lain, terutama mereka yang membutuhkan.

“Orang-orang sering datang kepadanya ketika mereka membutuhkan sesuatu. Dia akan selalu memberitahu mereka, ‘Jika saya dapat membantu Anda dengan cara apapun, saya akan dengan senang hati membantu Anda,'” kata Brenda kepada Washington HuffPost.

“Jika Anda lapar, dia akan memberi Anda makan.”

Selain berbuat baik kepada orang lain, Lott juga menerapkan gaya hidup sehat dan mencoba untuk tetap aktif.

“Dia benar-benar menyukai untuk pergi memancing atau duduk di luar di teras untuk menikmati udara. Dia suka berbicara dan tertawa dan berada di sekitar orang-orang.”
(sam)

Komentar Pembaca

komentar