Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Gubernur DIY yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. Didik Purwadi, Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti dan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid saat meresmikan Telkomsel 4G LTE di Yogyakarta, Sabtu (14/11). Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Yogyakarta di dalam menikmati layanan mobile broadband, jaringan Telkomsel 4G LTE Telkomsel mencakup lokasi-lokasi strategis dan tempat wisata di kota Yogyakarta.
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Gubernur DIY yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. Didik Purwadi, Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid saat meresmikan Telkomsel 4G LTE di Yogyakarta, Sabtu (14/11). Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Yogyakarta di dalam menikmati layanan mobile broadband, jaringan Telkomsel 4G LTE Telkomsel mencakup lokasi-lokasi strategis dan tempat wisata di kota Yogyakarta.

batampos.co.id – Telkomsel hadir dengan layanan 4G LTE di kota Yogyakarta. Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di Yogyakarta menjadikannya sebagai kota ke-sepuluh yang menghadirkan layanan serupa, setelah sebelumnya secara komersial diluncurkan di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, dan Batam.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Yogyakarta adalah kota yang penuh dengan semangat kreativitas dan anak muda. Sebagai kota yang kaya dengan pelajar dan developer muda, potensi besar Yogyakarta dalam hal kreativitas perlu untuk didukung oleh infrastruktur yang handal, seperti halnya melalui jaringan 4G LTE. Layanan ini kami harap juga dapat menjadi pendukung utama lahirnya berbagai kreativitas di bidang digital dari Yogyakarta untuk dapat dibawa ke tingkat nasional bahkan menembus pasar global.”

Ririek lebih lanjut menjelaskan bahwa kenaikan penggunaan layanan data sebesar 160% di Yogyakarta pada kuartal ketiga 2015 dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukkan bahwa mobile digital lifestyle telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Yogyakarta. Layanan Telkomsel 4G LTE dengan kualitas yang handal dan mampu memberikan akses data yang lebih cepat pun dipercaya dapat meningkatkan pengalaman dalam ber-Internetan dan menikmati berbagai aplikasi digital, sehingga akan membantu meningkatkan produktivitas pelanggan.

Saat ini Telkomsel memiliki sekitar 55 persen pelanggan data dari total pelanggan di Yogyakarta. Sedangkan terdapat sekitar 45.000 ribu pelanggan Telkomsel di Yogyakarta yang menggunakan handset (ponsel) 4G. Adapun Layanan Tekomsel 4G LTE di Yogyakarta beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Yogyakarta di dalam menikmati layanan mobile broadband, jaringan Telkomsel 4G LTE Telkomsel mencakup lokasi-lokasi strategis di kota Yogyakarta termasuk Kampus UGM, UNY, UIN, UPN, UKDW, Malioboro, Keraton, Bandara, Perumahan Padat,  Café, Jalan-jalan Protokol dan Pusat-pusat Perbelanjaan.

“Hadirnya layanan ini di berbagai lokasi strategis seperti daerah wisata kami harap akan mendukung aktivitas komunikasi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Layanan data yang cepat ini akan membantu para wisawatan untuk berbagi momen-momen indah mereka melalui media sosial, baik dalam bentuk foto maupun video dengan lebih lancar”, papar Ririek.

Dalam memberikan layanan 4G yang lengkap, pada peluncuran ini juga diperkenalkan berbagai aplikasi digital, seperti yang dibuat oleh dua tim finalis Telkomsel NextDev (kompetisi membuat aplikasi Smart City) asal Yogyakarta yaitu HiCo yang merupakan sebuah sistem yang dapat digunakan untuk mengontrol peralatan listrik atau elektronik melalui smartphone dan Healink yang merupakan aplikasi mobile pelayanan kesehatan yang fokus pada peningkatan fungsi penyedia jasa kesehatan.

Terdapat pula aplikasi Jogja Smart Passenger yang merupakan aplikasi terintegrasi city guide berbasis mobile. Jogja Smart Passenger menggabungkan perkembangan teknologi smartphone dan keberadaan Transjogja. Aplikasi ini akan membantu masyarakat kota Yogyakarta dan wisatawan untuk menentukan rute perjalanan, menjelajah, dan menikmati indahnya kota budaya secara realtime dengan menggunakan perangkat smartphone android.

Sedangkan aplikasi Destinasia adalah informasi mengenai pariwisata di Indonesia, yang dapat memberikan inspirasi dan panduan berlibur. Melalui aplikasi ini, pelanggan akan mendapat kemudahan menemukan objek wisata, akomodasi, informasi kuliner, dan kabar wisata terkini; didukung oleh fitur multimedia dan audio video streaming.

Dalam memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya seperti ponsel 4G dan berbagai aplikasi, pada peluncuran ini Telkomsel juga mengadakan pameran 4G di Jogja Tronic lantai UG, Ambarukmo Plaza lantai LG dan GraPARI Sudirman.

Pelanggan di Yogyakarta saat ini sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di di GraPARI Sudirman, GraPARI Godean, GraPARI JCM, GraPARI Lowano dan Loop Station Jogja.

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas.(rilis)

Komentar Pembaca

komentar