Cara-Alami-Membuat-Bibir-Lembab-dan-Kemerahan-okbatampos.co.id – Bibir ditutupi dengan lapisan kulit yang sangat halus. Ini yang membuatnya rentan terhadap segala jenis kerusakan jika bibir tidak mendapatkan perawatan yang tepat.

Bibir kering menjadi satu masalah yang sering dialami kaum hawa. Untuk mengembalikan kondisinya, perlu perawataan rutin yang dapat membantunya tampak sehat kembali. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Pentingnya Air
Mengonsumsi 8-9 gelas air sehari untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

2. Pengelupasan
Pengelupasan juga perlu dilakukan untuk kulit pada bibir. Lakukan dengan lembut menggunakan pasta alami yang terbuat dari campuran gula dan minya zaitun. Lalu oleskan pada bibir.

3. Bantuan Tomat
Oleskan irisan tomat ke bibir yang kering dan pecah-pecah selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin 2 – 3 kali sehari selama seminggu.

4. Manfaat Madu
Madu dapat membantu melembabkan dan membuat bibir memerah alami. Oleskan madu setiap sebelum tidur dengan cara dipijat-pijat ringan pada bagian bibir.

5. Pelembab Bibir
Selalu menggunakan pelembab bibir sebelum memulas lipstik. Sebab, pelembab bibir mengandung vitamin untuk kesehatan kulit bibir. Menjaganya tetap lembab dan tidak kering. (ceu)

Komentar Pembaca

komentar