Untung Berlipat Lapak Deret Kuliner: Viriyana (berkaca mata) bersama rekannya yang tergabung dalam Lapak Deret Kuliner, pusat penjualan produk-produk unggulan industri kuliner rumahan, melayani pelanggan saat membuka lapak di tepi jalan di samping Gedung DPRD Batam, Jumat (6/11/2015). Lapak Deret Kuliner dikelola bersama lebih dari 40 ibu-ibu rumah tangga yang punya usaha kecil kuliner di Batam untuk meningkatkan perekonomian keluarga mereka. Foto: Agnes Dhamayanti_081270089343
Untung Berlipat Lapak Deret Kuliner:
Viriyana (berkaca mata) bersama rekannya yang tergabung dalam Lapak Deret Kuliner, pusat penjualan produk-produk unggulan industri kuliner rumahan, melayani pelanggan saat membuka lapak di tepi jalan di samping Gedung DPRD Batam, Jumat (6/11/2015). Lapak Deret Kuliner dikelola bersama lebih dari 40 ibu-ibu rumah tangga yang punya usaha kecil kuliner di Batam untuk meningkatkan perekonomian keluarga mereka.
Foto: Agnes Dhamayanti_081270089343

batampos.co.id – Lapak Deret Kuliner (LDK) Batam, tempat jualan aneka kuliner rumahan di sebelah kantor DPRD atau di bundaran Welcome to Batam akan menggelar Gebryar Akhir Athun dengan promo ‘Gak Masuk Akal’. Di penghujung tahun 2015 atau tepatnya 30 Desember, anda bisa dapatkan bonus produk senilai Rp 75 ribu hanya dengan belanja Rp 75 ribu juga.

”Mohon maaf jika nantinya terjadi penurunan omzet pada usaha kuliner anda karena promo akhir tahun yang gak masuk akal emak-emak rempong LDK,” kata Barbie, owner Lapak Deret Kuliner Batam.

Gebyar Akhir tahun LDK ini, kata Barbie lagi, akan dibarengi dengan launching LDK Junior. Apa itu LDK Junior? ”Di LDK Junior ini, anak-anak akan belajar berjualan. Ia akan menjajakan makanan yang merupakan hasil buatannya sendiri ataupun buatan orangtuanya. Dan hasil penjualan juga diterima sendiri oleh si anak. Kegiatan ini menjadi proses belajar bagi anak. Ia akan tahu bagaimana mengelola uang, tehnik menawarkan barang dan berinteraksi dengan orang lain,” kata Barbie lagi.

Tak hanya launching LDK Junior tapi juga ada aksi upin dan dian katrok LDK juga perform aqustik CRB (Cucok Rempong Band)..
Gebyar Akhir Tahun ini adalah salah satu kegiatan rutin Lapak Deret Kuliner yang sudah ada sejak 08 Februari 2014. Hingga kini LDK sudah sangat dikenal sebagai tempat promo gratis dan berjualan gratis produk-produk unggulan industri kuliner rumahan, tanpa dipotong uang sepeserpun dari hasil penjualan pelaku kuliner LDK.

LDK dikelola oleh ibu-ibu yang biasa di sebut dengan emak-emak relawan rempong yang selalu menjunjung tinggi persahabatan dan kekeluargaan.
Karena itulah, walaupun berada di kolom jual beli, tidak ada persaingan sesama pelaku kuliner di LDK. Walaupun di dalamnya ada 40 lebih ibu-ibu.(agn)

Komentar Pembaca

komentar