134434_504524_iwan_fals
batampos.co.id – Musisi papan atas di Tanah Air, Iwan Fals, dilarang tampil dalam konser pergantian tahun Gemilang 2016 MNCTV, yang bakal digelar di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara.

Kabar tersebut datang dari pihak PT Pembangunan Jaya Ancol, yang menyebut kepolisian tidak memberi izin buat Iwan untuk tampil.

“Berhubung surat izin untuk Iwan Fals tampil belum diterima, maka kami mengambil langkah tersebut. Kami tidak mau mengambil risiko. Kalau izin sudah diterima, kami tidak pernah menutup untuk siapa saja tampil di Ancol, apalagi Iwan Fals,” kata Agus Sudarno selaku Wakil Direktur Rekreasi Ancol saat jumpa pers, Selasa (29/12).

Pihak Ancol pun tak mau memaksakan diri dengan menghadirkan Iwan. “Kondisinya tidak memungkinkan, kalau dipaksakan pasti berisiko,” tandasnya.

Pengumuman pembatalan dihadiri juga oleh Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utari, Kapolsek Pademangan Kompol Andi Baso, serta istri Iwan, Rosana selaku pihak manajemen.

Agus menegaskan, pembatalan konser Iwan itu bukan dilakukan sepihak oleh manajemen Pantai Festival Ancol. Hal itu murni karena syarat prosedural saja.

Pihak Ancol belum menerima surat izin dari kepolisian, yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. “Murni karena pihak kepolisian belum mengeluarkan surat izin,” ujarnya. (ded/jpg/jpnn)

Komentar Pembaca

komentar