Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya, M Romahurmuzy. Foto: jpnn.com
Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya, M Romahurmuzy.
Foto: jpnn.com

batampos.co.id – Isu reshuffle kabinet jilid II semakin santer terdengar seiring bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam barisan pendukung pemerintah. Bahkan akan ada pos menteri yang ditempati kader partai pimpinan Zulkifli Hasan itu.

Dukungan agar PAN segera masuk kabinet justru datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu M Romahurmuziy. “Itu reward bagi PAN karena gabung ke pemerintah,” ujar Romi -sapaan Romahurmuzy di Jakarta, Rabu (30/12).

Namun, ketua umum PPP hasil muktamar Surabaya itu mengingatkan agar PAN menuntaskan komunikasi politiknya dengan partai-partai pendukung pemerintah. Menurut Romi, PAN memang sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selaku koordinator Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Namun, itu saja belum cukup. “Alhamdulillah, PAN telah komunikasi dengan Bu Megawati selaku kordinator KIH. Tapi, silakan tuntaskan dulu komunikasi dengan seluruh parpol yang mendukung pemerintah,” terangnya.

Kendati demikian, Romi juga mengatakan bahwa keputusan reshuffle sepenuhnya di tangan Presiden Joko Widodo. Sebab, itu merupakan hak prerogatif presiden.(rka/JPG)

Komentar Pembaca

komentar