Malam ini Pemko Batam akan memeriahkan malam pergantian tahun baru dengan menggelar pesta kembang api dan mendatangkan artis dangdut Ibukota, Septi KDI di Lapangan Engku Putri. Foto: Dok
Malam ini Pemko Batam akan memeriahkan malam pergantian tahun baru dengan menggelar pesta kembang api dan mendatangkan artis dangdut Ibukota, Septi KDI di Lapangan Engku Putri.
Foto: Dok

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memeriahkan malam pergantian tahun baru dengan menggelar pesta kembang api dan mendatangkan artis dangdut Ibukota, Septi KDI di Lapangan Engku Putri, Batam Center, nanti malam (31/12).
”Ini alternatif hiburan bagi masyarakat, dan itu gratis,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri.

Ia jelaskan, meski tetap menggelar pesta kembang api, namun konsepnya dibuat sederhana dan tidak segemerlap seperti tahun-tahun sebelumnya. ”Kalau dulu kembang api menyala selama 15 menit, kalau sekarang mungkin hanya berkisar 7 sampai 8 menit,” sebutnya.

Begitu juga dengan artis Ibukota yang didatangkan untuk menghibur masyarakat yakni Septi KDI. Menurut Yusfa, jebolan kontes dangdut itu dipilih karena sesuai budget.

Kondisi itu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pemerintah mencoba memberikan hiburan spektakuler dengan mendatangkan grup band kenamaan di Tanah Air.

”Karena anggaran khusus dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) untuk perayaan ini tidak ada, dan ini merupakan iuran panitia (rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Batam ke-186) serta dana dari sponsor saja yang jumlahnya tak seberapa,” terang Yusfa.

Sementara itu, Ketua Panitia rangkaian HUT Batam, Heriman HK mengatakan pihaknya telah mengelar rapat keamanan dengan instansi terkait seperti Polres Barelang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan serta instansi lain terkait mengawal dan memastikan kelancaran jalannya acara.

”Perayaan dimulai pukul 20.00 WIB ini juga akan melibatkan 500 personel dari Kepolisian, Satpol-PP serta Dishub,” katanya. (rna)

Komentar Pembaca

komentar