Satpam PT Putra Tidar Perkasa mempertontonkan atraksi beladiri Yoongmodo usai peringatan HUT ke-35 Satpam di Lapangan Batamindo Industrial Park (BIP), Mukakuning, Batam, Rabu (30/ 12). Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Satpam PT Putra Tidar Perkasa mempertontonkan atraksi beladiri Yoongmodo usai peringatan HUT ke-35 Satpam di Lapangan Batamindo Industrial Park (BIP), Mukakuning, Batam, Rabu (30/ 12).
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Atraksi seni beladiri Yongmoodo yang diperagakan sejumlah personel Satuan Pengamanan (Satpam) PT Putra Tidar Perkasa  (PTP), mewarnai peringatan HUT ke-35 Satpam di Lapangan Batamindo Industrial Park (BIP), Mukakuning, Batam, Rabu (30/ 12). Aksi tersebut dipertunjukan usai upacara peringatan yang dipimpin oleh Kapolres Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin.

Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

Atraksi yang dipertontonkan Satpam PT PTP yaitu, jurus-jurus beladiri Yongmoodo, mematahkan empat batang es balok dengan tangan, lompat harimau lingkaran api, memecahkan batako diatas perut. Demo paling menarik dan mendebarkan dari Satpam PT PTP adalah ketika salah seorang Satpam meloncat tinggi dengan kaki diatas, kepala di bawah menghancurkan sebuah kendi dengan tendangan terbalik yang dipegang tinggi oleh Satpam lainnya.

Upacara yang diikuti oleh ratusan Satpam itu juga ditandai dengan pemberian penghargaan penghargaan kepada Satpam terbaik, juga penyerahan penghargaan kepada Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) terbaik. Adapun penerima penghargaan sebagai BUJP terbaik adalah PT Putra Tidar Perkasa yaitu sebagai badan usaha jasa pengamanan terbaik bidang sitem manajemen pengamanan kawasan/ objek vital di wilayah Polda Kepulauan Riau, yang diserahkan oleh Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat kepada Dirut PT PTP Dwifung Wirajaya Saputra.

Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

“Alhamdulillah, dengan semangat, kerja keras, dan kekompakan seluruh manajemen, staf, anggota Satpam, dan keluarga, maka prestasi ini  bisa kita raih. Semua bekerja profesional, dan saling mendukung. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada klien-klien pengguna jasa PTP yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan buat PTP,” ujar Dwifung.

Pencapaian prestasi ini, lanjut Ifung, adalah kebahagiaan dan kebanggaan keluarga besar PT PTP. Prestasi ini diharap bisa menjadi penambah semangat dan memotivasi semuanya. Terutama bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dalam menjaga keamanan di
lingkungan kerjanya masing-masing. “Prestasi ini akan memacu PT PTP untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” katanya.

Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

Selain pemberian penghargaan acara tersebut juga diisi dengan pemberian hadiah kepada para Satpam yang juara dalam keterampilan baris-berbaris, pertandingan futsal, lomba lari 5 KM, yang merupakan rangkaian acara dari HUT Satpam ke-35 itu.

Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

Kapolres Barelang saat membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol Badrotin Haiti, mengatakan masalah yang dihadapi saat ini semoga terus bisa diantisipasi. Dikatakannya, kiprah Satpam selama ini telah mendukung tugas Polri untuk menjaga ketertiban dan
keamanan, Satpam dalam usianya yang ke- 35 tahun agar lebih meningkatkan kinerjanya dengan tugas yang diembannya sebagai pokok tugas kepolisian terbatas guna menjaga Kamtibmas di wilayah satuan kerjanya.

“Momentum HUT Satpam agar dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan, guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra polisi. Jaga dan tingkatkan disiplin, soliditas, dan profesionalisme,” kata Asep saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (iwa)

1. Komentar Pembaca

komentar