Zainuddin Ahmad. foto:dok
Zainuddin Ahmad. foto:dok

batampos.co.id – Mau merasakan atmosfir malam pergantian tahun baru yang berbeda?Festival lagu kenangan 60-an yang dihelat Kampung Belakangtangsi Budaya Club (BBC), Kamis (31/12) malam ini, tidak boleh dilewatkan, dan bisa menjadi pelepas rindu akan lagu-lagu lawas.

Bertempat di halaman parkir Kampung BBC, lagu-lagu kenangan 60-an akan dibawakan oleh 20 finalis peserta festival untuk menghibur para pengunjung. Menariknya, band pengiring pun akan diisi musisi-musisi senior yang memang berasal dari Kampung BBC di bawah pembina Zainudin Ahmad.

“Untuk menyambut malam pergantian tahun baru kali ini, sengaja kita buat sesuatu yang berbeda. Kami mengajak peserta yang memiliki bakat bernyanyi untuk membawakan lagu 60-an. Dengan harapan, tembang kenangan tetap terlestarikan di Kampung BBC,” tutur Zainuddin Ahmad, Rabu (30/12).

Kenapa memilih lagu-lagu nostalgia? Menurut anggota DPRD Karimun ini, karena kandungan lirik lagu-lagu 60-an terdapat nasehat dalam kehidupan sehari–hari yang masih relavan dengan masa kini. Di sisi lain, lagu-lagu kenangan 60-an masih memiliki segmen penggemar tersendiri.

“Pastinya, lagu kenangan dapat memberikan rasa persaudaraan sesama penggemar lagu-lagu nostalgia,” papar Zainuddin Ahmad.

Di sela kegiatan festival lagu kenangan, juga diisi acara pengukuhan pengurus BBC Tanjungbalai Karimun. Untuk pengukuhan dijadwalkan dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan dihadiri FKPD. (enl/bpos)

Komentar Pembaca

komentar