ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Lembaga Lingga Peduli yang aktif dalam gerakan kepedulian sosial khususnya bagi anak berkebutuhan khusus berencana untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan kepedulian sosial ditahun 2016 mendatang. Dalam waktu dekat, Lingga Peduli akan menggelar musyawarah bersama anggota guna mengevaluasi dan pembenahan kelembagaannya.

“Kita ingin lebih meningkatkan kepedulian sosial ditahun mendatang,” ungkap Usdiman, Ketua Lingga Peduli, Selasa (29/12).

Dikatakannya sejak beberapa tahun terakhir, lembaga sosial Lingga Peduli telah melakukan sejumlah kegiatan sosial. Diantaranyan beberapa gerakan-gerakan kepedulian terhadap anak-anak Lingga berkebutuhan khusus, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, pihaknya membantu dua anak di Lingga yang menderita hidrosepalus.

“Sudah dua anak penderita hidrosepalus, telah kita bantu, masih banyak lagi anak-anak Lingga yang perlu perhatian yang sama,” tambah pria bertubuh gempal ini.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan pembenahan struktur kelembagaan guna meningkatkan kinerja lembaga sosial amal tersebut.

“Kita akan musyawarahkan bersama untuk merombak struktur kepengurusan agar lebih aktif,” tuturnya.

Terkait hubungan kelembagaan itu dengan pemerintah setempat, ia katakan, memang sejauh ini belum pernah ada suport atau bantuan dana dari pemerintah untuk lembaga sosialnya. Meski begitu, besar harapan Lingga Peduli agar pemerintah dapat memberi sedikit perhatiannya, bukan dalam bentuk bantuan dana kepada lembaga, akan tetapi untuk menaungi dan mewadahi anak-anak berkebutuhan khusus (Difabel) di Lingga.

“Ini yang jadi harapan para difabel. Lingga Peduli ini membantu kerja pemerintah, dan sekaligus mengingatkan pemerintah untuk lebih perhatian. Pemerintah kedepan ini, kita harapkan lebih memberi perhatian kepada anak-anak difabel di Lingga. Kita melihat sejauh ini belum nampak perhatian itu dari pemerintah,” tutupnya. (mhb/bpos)

Komentar Pembaca

komentar