Kapolres Karimun AKBP I Made Suka Wijaya didampingi Kasat Narkoba AKP Hendrianto ketika memperlihatkan Barang Bukti (BB) narkoba jenis shabu-shabu seberat 1,7 ons. foto:tri haryono/batampos
Kapolres Karimun AKBP I Made Suka Wijaya didampingi Kasat Narkoba AKP Hendrianto ketika memperlihatkan Barang Bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,7 ons. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Seorang pria berkewarganegaraan Malaysia ditangkap polisi karena membawa sabu-sabu. Pria berinisial NR (42) membawa narkotika jenis sabu-sabu yang diletakkan di dalam jok sepeda motor.

Kapolres Karimun AKBP I Made Suka Wijaya dalam konferensi persnya mengatakan, sebelum menangkap NR, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ada orang asing yang mencurigakan di sekitar pelabuhan KPK Tanjungbatu Kundur.

“Setelah mendapat informasi, anggota Polsek KKP Tanjungbalai Karimun langsung menuju ke Pelabuhan KPK Tanjungbatu Kundur dan melakukan penggeledahan terhadap NR. Namun, tidak ditemukan kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor yang digunakan. Dan kedapatan satu paket besar narkotika diduga jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening,” ujarnya Kapolres Karimun, di Makopolres Karimun, Rabu (30/12).

Selanjutnya, tersangka di bawa ke Polres Karimun untuk dilanjutkan pemeriksaan bersama barang bukti berupa satu paket besar narkotika diduga sabu. Kemudian, satu unit HP warna hitam beserta sim card, satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BP2575.

“Tersangka bisa dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman paling sedikit 5 tahun kurungan penjara, serta maksimal 20 tahun penjara dengan paling sedikit Rp800 juta dan maksimal Rp10 Miliar,” paparnya. (tri/bpos)

Komentar Pembaca

komentar