ilustrasi maling motor
ilustrasi maling motor

batampos.co.id – Jajaran Polsek Tanjungpinang Timur berhasil membekuk TK,19, pelaku pencurian motor miliki Wahyu Kurniawan, warga Jalan Kijang Lama. Motornya saat itu di parkirkan di depan Warnet WM, Jalan DI Panjaitan Kilometer enam, beberapa waktu lalu.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan petugas kepolisian pada Selasa (29/12) pagi, setelah melakukan penyelidikan sejak menerima laporan kehilangan dari korban pada (3/12) lalu.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Wahyu Norman Hidayat, mengatakan sebelumnya pihaknya telah mendapatkan motor milik korban yang pada saat itu ditemukan oleh Jajaran Polres Bintan di kawasan Tanjunguban yang kemudian berkoordinasi dengan pihaknya.

“Motor itu ditemukan di Lobam dekat warung, pemilik warung kemudian melaporkan ke Polsek Tanjunguban. Kemudian Polsek sana berkordinasi dengan kami,” ujar Norman, Rabu (30/12).

Dikatakan Norman, setelah berkoordinasi pihaknya kemudian mencocokkan dengan laporan yang masuk ke polsek yang di pimpinnya dan ternyata benar adanya laporan tersebut. “Motor itu ditemukan tanpa ada kerusakan sedikit pun. Kunci kontaknya nempel di motor,” kata Norman.

Dilanjutkan Norman, setelah mendapati motor tersebut, pihaknya pun tetap melakukan penyelidikan berhari-hari yang akhirnya membuahkan hasil.

“Kami selidiki, dapatlah TK ini. Sekarang kami sedang mengembangkan kasus ini untuk menangkap otak pelakunya,” ucap Norman.

Dijelaskan Norman, saat ini pihaknya juga sudah memanggil korban untuk dimintai keterangannya dan juga beberapa saksi lainnya.

“Selain itu, pelaku juga sedang kami lakukan pemeriksaan dan kami tahan untuk proses hukum lebih lanjut. Barang bukti motor yang dicuri juga sudah kami amankan,” pungkas Norman. (Cr10/bpos)

Komentar Pembaca

komentar