Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Tanjungpinang. foto:lara/batampos
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Tanjungpinang. foto:lara/batampos

batampos.co.id – Pemko Tanjungpinang menyalurkan bantuan kepada tujuh korban kebakaran di empat wilayah di Kota Tanjungpinang, yaitu di Kelurahan Tanjungunggat, Jalan Sumatera, Kampung Melayu Batu Enam, dan Kampung Sidomulyo Batu 13.

Dari tujuh korban kebakaran tersebut, tiga orang merupakan korban terdampak kebakaran.

“Total bantuan yang diberikan sebesar Rp42,5 juta,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, di Kampung Melayu Batu Enam, Rabu (30/12).

Dikatakannya, bantuan tidak langsung diberikan saat bencana terjadi, sebab harus melalui mekanisme untuk bantuan sosial. “Tapi intinya pemerintah punya tanggung jawab untuk itu. Dan alhamdulillah tersalurkan akhir tahun ini,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menyalurkan bantuan sebanyak dua kali dengan total bantuan sekitar Rp150 juta.

Sementara, anggaran yang disiapkan untuk penanggulangan bencana di tahun 2016 mendatang sebesar Rp1,5 M.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan kerugian yang dialami.

“Tapi ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemko Tanjungpinang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban,” ujarnya. (Lra/bpos)

Komentar Pembaca

komentar